Tampang

Kisah Suryati Tarwo Sumosutargio, Sang Maestro Tari Gaya Mangkunegaran

3 Apr 2024 08:54 wib. 379
0 0
Maestro Tari Gaya Mangkunegaran Suryati Tarwo Sumosutargio
Sumber foto: Google

Seni tari merupakan bagian tak terpisahkan dalam kekayaan budaya Indonesia. Salah satu warisan budaya yang sangat berharga adalah tari gaya Mangkunegaran. Di tengah gemerlapnya dunia tari, Suryati Tarwo Sumosutargio menjadi sosok yang patut dijunjung tinggi sebagai maestro tari gaya Mangkunegaran.

Mangkunegaran, sebuah istana di Solo, mencatatkan sejarah panjang seni tari tradisional yang kaya akan makna dan keindahan. Suryati Tarwo Sumosutargio lahir dan besar di lingkungan istana Mangkunegaran yang sarat akan nilai-nilai kebudayaan tersebut. Menjadi bagian dari lingkungan tersebut tentu membentuk passion dan dedikasi yang tinggi terhadap seni tari, khususnya dalam tarian khas Mangkunegaran.

Suryati Tarwo Sumosutargio telah memberikan kontribusi yang besar dalam melestarikan dan mengembangkan seni tari gaya Mangkunegaran. Keahliannya dalam mengajarkan gerak, ekspresi, dan makna tarian telah diakui secara luas, sehingga ia dianggap sebagai maestro yang mampu menginspirasi banyak generasi penerusnya.

Sebagai seorang maestro, Suryati Tarwo Sumosutargio tidak hanya memiliki keahlian dalam menari, tetapi juga dalam mendalami, mengajarkan, dan melestarikan seni tari Mangkunegaran. Dengan penuh kesabaran, beliau telah membimbing banyak generasi untuk mempelajari dan menyimpan keindahan tarian ini. Dedikasinya terhadap seni tari juga tercermin dari keikutsertaannya dalam berbagai pertunjukan, baik di tingkat lokal maupun internasional, menjadikannya sebagai duta seni tari gaya Mangkunegaran yang membanggakan.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Potensi Bisnis Meikarta
0 Suka, 0 Komentar, 12 Sep 2017

POLLING

Apakah Pilpres 2024 Berlangsung: