Tampang

Samsung Meluncurkan Galaxy Ring — Terobosan Baru Dari Raksasa Teknologi

14 Jul 2024 21:45 wib. 220
0 0
Samsung Meluncurkan Galaxy Ring — Terobosan Baru Dari Raksasa Teknologi
Sumber foto: SamMobile.com

Pada hari Rabu, Samsung meluncurkan Galaxy Ring, produk pertamanya dalam kategori "smart rings". Raksasa teknologi asal Korea Selatan ini berusaha untuk mengintegrasikan produk-produknya, seperti smartphone dan perangkat wearable, serta menawarkan fitur pelacakan kesehatan untuk menyaingi upaya Apple di bidang tersebut.

Galaxy Ring, yang telah dipromosikan oleh Samsung selama beberapa bulan terakhir, merupakan cincin ringan yang dilengkapi dengan sensor-sensor yang dirancang untuk memantau kesehatan secara 24 jam penuh, demikian seperti yang diungkapkan perusahaan tersebut dalam acara Galaxy Unpacked di Paris pada hari Rabu.

Langkah Samsung memasuki kategori produk baru ini terjadi pada saat penjualan smartphone sedang mengalami sedikit pemulihan, namun pengguna mempertahankan ponsel mereka untuk waktu yang lebih lama. Para produsen perangkat sedang mencari produk elektronik tambahan untuk dijual.

Bagi Samsung, Galaxy Ring menambahkan perangkat baru ke portofolionya yang dapat melacak fitur kesehatan bersama dengan smartphone dan smartwatch. Selama beberapa tahun terakhir, Samsung telah berupaya memasarkan aplikasi kesehatannya, yang semakin populer di kalangan konsumen, sebagai alasan utama untuk membeli produk tersebut.

Samsung memposisikan cincin ini sebagai perangkat yang harus dipakai bersama dengan smartwatch dan smartphone, didukung oleh perangkat lunak kecerdasan buatan, untuk menawarkan gambaran menyeluruh tentang kesehatan seseorang, yang dapat membantu mendorong penjualan produk lainnya.

"Produk baru ini akan menjadi pusat perhatian dengan semua mata tertuju pada perangkat dan kategori baru untuk Samsung," ujar Paolo Pescatore, pendiri PP Foresight, kepada CNBC.

Pescatore menyatakan bahwa cincin ini merupakan "produk yang dapat membantu mendorong penjualan smartphone dan memindahkan pengguna ke platformnya".

Fitur Kunci Galaxy Ring dan Harganya

Samsung mengatakan bahwa Galaxy Ring dapat memantau hal-hal sebagai berikut:

  1. Tidur: Perangkat ini dapat memantau gerakan seseorang saat tidur, latensi tidur, detak jantung dan pernapasan, serta memberikan analisis tentang kualitas tidur.
  2. Siklus menstruasi: Samsung mengatakan bahwa perangkat ini menggunakan suhu kulit untuk memantau siklus menstruasi seseorang.
  3. Denyut jantung: Galaxy Ring dapat memberitahu pengguna ketika denyut jantung mereka tidak normal tinggi atau rendah. Pengguna juga dapat memeriksa denyut jantung secara real-time.
  4. Olahraga: Galaxy Ring dapat mendeteksi jenis olahraga atau aktivitas yang sedang dilakukan seseorang.

Galaxy Ring memiliki berat antara 2,3 gram dan 3 gram, tergantung pada ukuran yang dibeli. Perangkat ini tersedia dalam tiga warna.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?