Tampang

PT PAL Indonesia Mulai Konstruksi Dua Kapal 124-Meter Landing Platform Dock (LPD)/Strategic Sealift Vessel (SSV) untuk Angkatan Laut Filipina

5 Jun 2024 16:41 wib. 57
0 0
PT PAL Indonesia Mulai Konstruksi Dua Kapal 124-Meter Landing Platform Dock (LPD)/Strategic Sealift Vessel(SSV) untuk Angkatan Laut Filipina
Sumber foto: Indonesiadefence.com

PT PAL Indonesia telah memulai konstruksi dua kapal Landing Platform Dock (LPD) / Strategic Sealift Vessel (SSV) sepanjang 124 meter untuk Angkatan Laut Filipina. Pada 29 Mei, perusahaan pembangunan kapal milik negara Indonesia, PT PAL Indonesia, mengadakan upacara penempatan lunas untuk LPD sepanjang 124 meter yang dipesan oleh Pemerintah Filipina. Kapal ini diklasifikasikan sebagai Kapal Angkut Strategis (SSV) dan merupakan kapal kedua dari dua LPD yang dipesan untuk Angkatan Laut Filipina.

Upacara pemotongan baja pertama untuk kapal ini telah dilakukan pada 22 Januari, bersama dengan penempatan lunas LPD pertama dari batch yang sama. Upacara penempatan lunas dilakukan di Gala Dok 'Semarang' PT PAL di Kota Surabaya, Jawa Timur, dan dihadiri oleh beberapa pejabat dari Angkatan Laut Filipina, termasuk Capt Leo Amor A. Vidal dan Capt. Emerson F. Oxales.

Menurut PT PAL, proyek LPD batch kedua ini tidak hanya sebatas konstruksi kapal, tetapi juga memperkuat kerja sama pertahanan dan keamanan di Asia Tenggara. Lebih dari itu, produsen kapal tersebut menyatakan kebanggaannya bekerja sama dengan Angkatan Laut Filipina.

Batch pertama, terdiri dari dua LPD, BRP Tarlac (LD-601) dan BRP Davao del Sur (LD-602), berhasil diserahkan dan diresmikan pada tahun 2016 dan 2017, berturut-turut.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%