Tampang

Anies Baswedan Unggul di Survei Pilkada Jakarta 2024: Disusul Ahok dan Ridwan Kamil

17 Jul 2024 20:00 wib. 114
0 0
Anies
Sumber foto: Google

Litbang Kompas merilis hasil survei terbaru tentang elektabilitas calon Gubernur DKI Jakarta untuk Pilkada 2024 pada Selasa (16/7/2024). Berdasarkan hasil survei tersebut, Anies Baswedan, yang sebelumnya menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022, berada di posisi puncak dengan capaian elektabilitas sebesar 29,8 persen.

Posisi Anies di puncak elektabilitas menunjukkan bahwa ia masih memiliki dukungan yang kuat dari masyarakat Jakarta. Selama masa jabatannya, Anies dikenal dengan berbagai kebijakan yang pro-rakyat dan sejumlah program pembangunan infrastruktur yang berhasil meningkatkan kualitas hidup warga Jakarta. Capaian ini menjadi modal penting bagi Anies dalam upaya kembali meraih kursi gubernur pada Pilkada 2024.

Di posisi kedua, terdapat Basuki Tjahaja Purnama atau yang lebih dikenal dengan Ahok. Mantan Gubernur DKI Jakarta periode 2014-2017 ini meraih elektabilitas sebesar 20 persen. Meski Ahok sempat tersandung kasus hukum yang membuatnya harus meninggalkan jabatan gubernur, ternyata hal tersebut tidak menghilangkan kepercayaan sebagian besar masyarakat Jakarta terhadapnya. Kebijakan Ahok yang tegas dan program-program inovatif selama masa kepemimpinannya tampaknya masih membekas di hati banyak warga Jakarta.

Selanjutnya, di posisi ketiga adalah Ridwan Kamil atau yang akrab disapa Kang Emil, dengan perolehan elektabilitas sebesar 8,5 persen. Ridwan Kamil, yang sebelumnya menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat, dikenal dengan pendekatan kepemimpinan yang kreatif dan inovatif. Meskipun baru pertama kali mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil telah berhasil menarik perhatian publik dengan rekam jejak kepemimpinannya yang sukses di Jawa Barat.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Iphone 16
0 Suka, 0 Komentar, 5 Jun 2024
Tipe Pria Ini yang Dibenci Wanita
0 Suka, 0 Komentar, 21 Feb 2018

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?