Tampang

Pentingnya Optimasi SEO e-Commerce Bagi Bisnis Anda

8 Jul 2023 13:50 wib. 970
0 0
Pentingnya Optimasi SEO e-Commerce Bagi Bisnis Anda

Sebenarnya istilah "SEO"  (Search Engine Optimization) bukanlah istilah baru dalam ranah internet marketing. Namun mungkin bagi orang awam, istilah ini masih terdengar aneh atau bahkan baru di telinganya. Lalu apa sebenarnya yang disebut SEO itu? SEO adalah optimasi yang dapat mempengaruhi tingkat visibilitas atau keterlihatan suatu website pada halaman mesin pencari. SEO juga memiliki istilah lain seperti pencarian organik pada seacrh engine, pencarian yang tidak berbayar atau pencarian tanpa melakukan pengiklanan.

Keberadaan sebuah mesin pencari seperti Google memudahkan semua orang dalam mencari berbagai informasi secara online. Dan bahkan Google merilis bahwa setiap website yang menduduki peringkat pertama hingga ketiga akan mendapatkan total klik sebanyak 50% dari total kumulatif. Hal tersebut menunjukkan bahwa optimasi SEO sangat berpengaruh dan penting sekali bagi sebuah website. SEO bisa dimanfaatkan agar dapat menarik banyak pengunjung ke website.

Perkembangan e commerce platform akhir-akhir ini sangat pesat, di mana hampir seluruh bisnis memiliki website e commerce mereka masing-masing. Untuk dapat menambah traffic website bisnis Anda tentunya menerapkan SEO commerce sangat penting untuk membantu menambah penjualan. Selain itu juga dengan penerapan SEO e commerce dapat mengubah pengunjung pasif menjadi pelanggan Anda. Karena 44% dari orang-orang yang berbelanja online selalu memulai proses pembelian dengan mencari produk dengan menggunakan seacrh engine.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

insomnia
0 Suka, 0 Komentar, 19 Apr 2024
katedral
0 Suka, 0 Komentar, 29 Apr 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?