Tampang

Pentingnya Optimasi SEO e-Commerce Bagi Bisnis Anda

8 Jul 2023 13:50 wib. 1.010
0 0
Pentingnya Optimasi SEO e-Commerce Bagi Bisnis Anda

Dalam menerapkan konsep e commerce SEO, beberapa langkah yang harus dilakukan adalah sebagai berikut :

  • Riset kompetitor

Untuk melakukan optimasi, langkah awal dengan melakukan riset kompetitor. Yang dimaksud dengan riset kompetitor yaitu proses mengympulkan dan mengalisa informasi mengenai pesaing bisnis Anda. Tujuan dari riset ini adalah untuk memahami dengan lebih baik mengenai pesaing Anda termasuk pada strategi, kekuatan maupun kelemahan pesaing Anda, produk serta layanan yang ditawarkan. 

  • Analisa kata kunci

Selanjutnya yang harus dilakukan adalah melakukan analisa kata kunci mana saja yang kira-kira dapat dimasuki. Karena setiap kata kunci akan mempunyai tingkat persaingan yang berbeda-beda, mulai dari ringkat persaingan tinggi hingga tingkat persaingan yang cukup rendah. Selain itu juga volume pencarian setiap periode tertentu juga berbeda-beda. Pastikan untuk memilih kata kunci yang volume pencariannya cukup besar dan tingkat persaingannya juga tidak terlalu tinggi.

  • Membuat konten terbaik

Dalam optimasi SEO, hal yang perlu dilakukan adalah memperbaiki konten-konten yang ada di dalamnya. Konten di dalam website harus dibuat semenarik mungkin. Dan untuk konten yang menarik ini biasanya terdiri dari beberapa konten pilar yang akan menjadi landing page. Selanjutnya akan didukung dengan konten lain yang merupakan turunan dari konten utama. 

  • Memanfaatkan backlink

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?