Tampang

Microsoft: Transformasi Penggunaan AI di Lingkungan Kerja

16 Jun 2024 16:46 wib. 36
0 0
Kecerdasan Buatan Artificial Intelligence AI
Sumber foto: google

Perusahaan teknologi global, Microsoft, baru-baru ini merilis hasil survei yang menunjukkan bahwa sekitar 92 persen karyawan kantoran di Indonesia telah menggunakan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) generatif di lingkungan kerja.

Presiden Direktur Microsoft Indonesia, Dharma Simorangkir, mengungkapkan hasil temuan tersebut dalam konferensi pers di Jakarta. Menurutnya, persentase pemimpin perusahaan di Indonesia yang merasa perlu mengadopsi AI lebih tinggi dibandingkan dengan tingkat adopsi AI di Asia Pasifik dan global.

Survei yang dilakukan Microsoft bersama jaringan profesional dan pelaku industri global LinkedIn bertajuk Work Trend Index 2024 berhasil mencatat tingginya minat para karyawan untuk mengadopsi AI di tempat kerja. Hal ini mengindikasikan bahwa penggunaan AI telah menjadi bagian penting dalam dunia kerja saat ini.

Berdasarkan laporan Work Trend Index 2024, sebanyak 92 persen pekerja kantoran di Indonesia, yang disebut sebagai knowledge workers, telah menggunakan AI generatif di lingkungan kerja. Angka ini ternyata lebih tinggi dibandingkan dengan rata-rata global (75 persen) dan Asia Pasifik (83 persen).

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%