Tampang

Microsoft Mundur dari Dewan Pengamat OpenAI, Mengatasi Kekhawatiran Regulator Antimonopoli AS

11 Jul 2024 19:07 wib. 93
0 0
Microsoft Mundur dari Dewan Pengamat OpenAI, Mengatasi Kekhawatiran Regulator Antimonopoli AS
Sumber foto: iStock

Pada waktu yang bersamaan, Apple telah membicarakan rencana untuk menghadirkan chatbot OpenAI, bernama ChatGPT, ke perangkatnya. Meskipun demikian, Apple menegaskan bahwa mereka tidak akan mengambil peran dewan pengamat di OpenAI. Hal ini menunjukkan bahwa Apple berupaya untuk tetap independen dalam hubungannya dengan OpenAI, sementara tetap memanfaatkan teknologi yang disediakan oleh OpenAI.

Sementara itu, OpenAI menyatakan bahwa mereka tidak memiliki rencana di masa depan untuk mengajak Apple sebagai dewan pengamat. Seiring dengan itu, mereka berencana untuk membangun pendekatan baru dalam melibatkan pemangku kepentingan dengan melangsungkan pertemuan rutin dengan mitra strategis seperti Microsoft dan Apple, serta investor seperti Thrive Capital dan Khosla Ventures. 

Sebelumnya, pada November, Microsoft mengambil posisi sebagai dewan pengamat di OpenAI tanpa memiliki hak suara setelah CEO OpenAI Sam Altman mengambil kembali kendali perusahaan. Sebagai pengamat, Microsoft dapat menghadiri rapat dewan OpenAI dan mengakses informasi rahasia, tetapi tidak memiliki hak suara mengenai keputusan, termasuk pemilihan direktur.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?