Tampang

Jenis Katarak dan Beberapa Jenis Operasi Untuk Mengatasinya

7 Sep 2023 10:30 wib. 1.885
0 0
Jenis Katarak dan Beberapa Jenis Operasi Untuk Mengatasinya

Katarak adalah suatu penyakit ketika lensa mata menjadi keruh dan berawan. Pada umumnya, katarak berkembang perlahan dan awalnya tidak terasa mengganggu. Namun, lama-kelamaan, katarak akan mengganggu penglihatan dan membuat pengidap merasa seperti melihat jendela berkabut, sulit menyetir, membaca, serta melakukan aktivitas sehari-hari. 

Penyakit mata katarak ini merupakan penyebab kebutaan utama di dunia yang dapat diobati. Penyebab katarak yang paling umum ditemui adalah akibat proses penuaan atau trauma yang menyebabkan perubahan pada jaringan mata. Lensa mata sebagian besar terdiri dari air dan protein. Dengan bertambahnya usia, lensa menjadi semakin tebal dan tidak fleksibel.

Hal tersebut menyebabkan gumpalan protein dan mengurangi cahaya yang masuk ke retina, sebuah lapisan yang sensitif terhadap cahaya yang terletak di belakang dalam mata. Kondisi tersebut pada akhirnya menyebabkan pandangan kabur dan tidak tajam. Perubahan lensa diawali dengan warna kuning kecoklatan ringan, tetapi semakin memburuk seiring dengan bertambahnya waktu. 

Ada beberapa jenis katarak, yang di antaranya adalah sebagai berikut :

  • Katarak nuklir

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

German Shutdown Konferensi Palestina
0 Suka, 0 Komentar, 13 Apr 2024

POLLING

Apakah Pilpres 2024 Berlangsung: