Tampang

Google Investasi US$1 Miliar di Thailand untuk Bangun Pusat Data

2 Okt 2024 05:13 wib. 48
0 0
Google Investasi US$1 Miliar di Thailand untuk Bangun Pusat Data
Sumber foto: iStock

Google dikabarkan akan menginvestasikan dana sebesar US$1 miliar (setara dengan Rp 15 triliun) di Thailand. Investasi ini ditujukan untuk membangun pusat data dan cloud region guna memenuhi tingginya permintaan akan layanan cloud serta mendukung adopsi kecerdasan buatan di Asia Tenggara. Pada akhirnya, investasi tersebut diperkirakan akan menciptakan sekitar 14.000 lapangan kerja setiap tahunnya hingga 2029.

Menurut pernyataan dari Google, proyek investasi ini akan berperan dalam menciptakan lapangan kerja yang signifikan di Thailand. Hal tersebut didasarkan pada studi proyek yang dilakukan oleh Deloitte. Selain itu, Google berencana untuk memanfaatkan infrastruktur pusat data dan cloud region ini guna memenuhi permintaan yang terus meningkat akan kapabilitas Google Cloud, inovasi AI, serta layanan digital populer perusahaan seperti Search, Maps, dan Google Workspace.

Seperti halnya Google, Microsoft juga akan meluncurkan pusat data regional pertamanya di Thailand. Langkah ini diambil sebagai bagian dari upaya perusahaan untuk meningkatkan layanan cloud mereka. Pusat data Microsoft akan berlokasi di kawasan industri di Chonburi, sementara kawasan cloud Google akan tersebar di Bangkok dan Chonburi.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.