Tampang

Mantap! Telkomsel Hadirkan Showcase 5G di PON XXI Aceh-Sumut 2024

15 Sep 2024 08:15 wib. 57
0 0
Mantap! Telkomsel Hadirkan Showcase 5G di PON XXI Aceh-Sumut 2024
Sumber foto: Kominfo.jatimprov.go.id

Telkomsel, sebagai pionir layanan 5G dengan cakupan terluas dan tercepat di Indonesia, terus memperkuat posisinya dalam inovasi teknologi terkini tersebut dengan memperkenalkan showcase 5G di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024. Tujuan dari kehadiran showcase ini adalah untuk memberikan pengalaman teknologi terkini kepada para peserta, pengunjung, dan masyarakat sekitar. Melalui berbagai use case 5G yang akan dipamerkan, Telkomsel tidak hanya memberikan akses pada jaringan internet super cepat, tetapi juga menghadirkan pengalaman interaktif yang membawa pengunjung lebih dekat dengan inovasi teknologi masa depan. Inisiatif ini sejalan dengan visi dan misi Telkomsel dalam memberdayakan masyarakat serta mendorong kemajuan bangsa melalui pemanfaatan teknologi digital terkini.

Sebagai bagian dari upaya tersebut, Telkomsel akan menyebar showcase 5G di tiga lokasi penyelenggaraan PON XXI, yakni Stadion Harapan Bangsa di Banda Aceh, Dinas Pemuda dan Olahraga di Medan, serta Sport Center Deli Serdang. Showcase tersebut akan berkolaborasi dengan para mitra vendor global terkemuka di bidang teknologi seperti Ericsson, Huawei, dan Qualcomm.

Dalam rangka memberikan pengalaman maksimal, pengunjung di ketiga lokasi tersebut akan dapat menjelajahi 11 use case 5G yang memanfaatkan spektrum frekuensi 700 MHz dan didukung sepenuhnya oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo RI). Beberapa di antaranya adalah 5G Cyber Dog, AI UU Robot, Smart Glasses, FMC Smart Home, Virtual Reality (VR), Sports Fan Engagement, 5G Device Ecosystem, 5G Smart Live Broadcast, Smart Pole CCTV, 5G New Calling, dan layanan WiFi on-demand dari Telkomsel. Semua pengalaman ini bertujuan untuk memperlihatkan potensi teknologi 5G dalam menjawab kebutuhan teknologi masa depan di berbagai aspek kehidupan.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Pengertian Feodal
0 Suka, 0 Komentar, 12 Jul 2024

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?