Tampang

Kenali Perbedaan Antara Fintech Legal dan Fintech Ilegal

31 Des 2019 10:26 wib. 1.531
0 0
Kenali Perbedaan Antara Fintech Legal dan Fintech Ilegal

Untuk proses peminjaman pun ada beberapa tahap yang harus dilalui. Proses tersebut dibutuhkan oleh perusahaan penyedia pinjaman online sebagai bahan analisi untuk meminimalisir adanya resiko gagal bayar. Dan terkait pada proses tersebut ada juga ciri lainnya yang dapat menjadi suatu perbedaan antara yang legal dan ilegal.

Legal

  • Proses seleksi merupakan proses yang cukup ketat dengan menanyakan identitas diri serta latar belakang profesi. Seperti pertanyaan mengenai pekerjaan serta penghasilan yang pada umumnya ditanyakan oleh jasa penyedia pinjaman online.
  • Adanya informasi mengenai biaya pinjaman yang disampaikan secara jelas di aplikasi maupun pada situs.
  • Tidak ada biaya lain-lain yang disembunyikan.
  • Penawaran produk digulirkan secara terang-terangan seperti media masa, media sosial resmi perusahaan dan lain sebagainya.

Layanan Ilegal

  • Untuk proses pendaftaran sampai dengan proses pencairan relatif mudah dan singkat, hanya bermodalkan foto dan KTP.
  • Mengenai informasi tentang pinjaman banyak yang tidak jelas dan baru akan terlihat biaya lain-lain ketika proses penagihan dilakukan.
  • Penawaran produk lebih cenderung merupakan tindakan memaksa dan biasanya melalui SMS secara acak dari nomor serta sumber yang tidak jelas.

Itulah hal-hal yang sekiranya dapat menjadi pembeda antara fintech yang legal dan ilegal, sebagai konsumen harus jeli dan dapat memilih dengan bijak. Salah satu penyedia jasa fintech di Indonesia yang telah terdaftar di OJK dan merupakan Fintech Lending Legal adalah Cashwagon. Adalah penyedia layanan teknologi keuangan di mana memberikan pembiayaan konsumen secara online tanpa jaminan, prosedur persetujuan yang rumit serta tanpa jangka waktu yang lama. Untuk lebih detailnya mengenai informasi cashwagon, silahkan untuk mengunjungi situs https://cashwagon.id/pinjaman-cepat. Dengan menggunakan teknologi mutahir, pinjaman cepat di cashwagon dirancang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat Indonesia secara inovatif. Cashwagon hadir dengan teknologi informasi serta teknologi keuangan (Fintech) yang dinamis dan sangat berpengalaman serta dipelopori oleh para profesional industri internasional dengan pengalaman yang telah signifikan di Fintech dan TI.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?