Tampang

Inti Bumi Berhenti Berputar dan Berbalik Arah

22 Jul 2024 18:37 wib. 79
0 0
Inti Bumi Berhenti Berputar dan Berbalik Arah
Sumber foto: iStock

Inti Bumi, yang selama ini dianggap stabil dan tidak berubah-ubah, kini menggemparkan dunia ilmiah. Ilmuwan melaporkan adanya fenomena yang menunjukkan bahwa inti Bumi sempat berhenti berputar, dan setelah beberapa waktu, arah rotasinya berbalik ke arah sebaliknya. Tentu hal ini menimbulkan pertanyaan besar, bagaimana mungkin hal ini bisa terjadi?

Fenomena yang mengejutkan ini diungkapkan dalam jurnal Nature Geoscience, sebuah terbitan yang mengungkapkan keanehan pada inti Bumi. Tim dari Universitas Peking China mengatakan bahwa temuan ini menunjukkan adanya perubahan rotasi dalam skala dekadel. Hal ini tentu saja memicu ketertarikan besar dalam kalangan ilmuwan dan peneliti di seluruh dunia.

Menariknya, temuan ini juga dianggap mampu membantu dalam memahami lebih dalam tentang proses yang terjadi di bagian dalam Bumi, dan bagaimana hal tersebut pada akhirnya dapat memengaruhi kondisi permukaan Bumi. Hal ini sejalan dengan apa yang dikutip oleh Popsci, yang menegaskan pentingnya penemuan tersebut dalam pemahaman matahari bumi.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Sejarah Kopi
0 Suka, 0 Komentar, 6 Jul 2024

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?