Tampang

Kisah Menyeramkan Legenda Hantu Sei Ladi di Pulau Batam

8 Mei 2017 00:57 wib. 8.380
0 0
hantu sei ladi

Saat ini Kisah tentang adanya Hantu Sei Ladi cukup terkenal di Batam, Kepulauan Riau. Asal mula Nama Sei sendiri merupakan sebutan untuk sebuah Telaga atau Dam oleh sebagian dari warga suku Melayu. Ternyata di tempat tersebut banyak menyimpan kisah hantu yang cukup menyeramkan. Dam Sei Ladi merupakan satu dari tujuh dam yang ada di Pulau Batam ini. Dam merupakan istilah kata lain untuk waduk atau telaga kecil. Dam yang berfungsi menampung air bersih untuk kebutuhan warga kota setempat.

Menurut salah satu warga Kampung, Sekupang Batam. Mengatakan bahwa salah satu sungai yakni Sei Ladi di percaya sebagai tempat di mana berkumpulnya hantu-hantu. Seperti yang pernah dilansir oleh salah satu media, bahwa hantu-hantu tersebut merupakan makhluk gaib yang konon tersesat, dan tidak bisa kembali ketempat asalnya.

Sungai Sei Ladi ini dikelilingi oleh kawasan hutan yang berbukit. Dimana letak telaga tersebut berjarak sekitar 1 jam dari kota Batam menuju arah Kecamatan sekupang. Bukit yang di sekeliling telaga tersebut dipenuhi dengan pohon yang sangat lebat. Tempat ini Selain diyakini sebagai tempat berkumpulnya hantu, hutan Sei Ladi juga disinyalir menjadi sebuah tempat pembuangan mayat korban pembunuhan.

Dan apabila menjelang senja tiba, suasana sungai Sei Ladi mulai sepi dan hening. Terlebih apabila saat hujan mengguyur pada waktu malam hari. Suasana berubah menjadi mistis dan menyeramkan sangat terasa di kawasan ini.

<12>

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Meme 17 Agustusan Ini Bikin Pembaca Tertawa
0 Suka, 0 Komentar, 16 Agu 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?