Tampang

Internet Satelit Starlink Akan Segera Merilis WiFi Portabel untuk iOS dan Android

13 Jun 2024 04:35 wib. 57
0 0
Starlink
Sumber foto: Goggle

Teknologi internet satelit semakin berkembang pesat dengan rencana rilis WiFi portabel oleh Starlink. SpaceX, perusahaan di balik pengembangan teknologi ini, dikabarkan akan memperluas layanannya dengan produk WiFi portabel yang akan mendukung perangkat iOS dan Android.

Melalui WiFi portabel Starlink yang sedang dikembangkan, pengguna perangkat mobile seperti iPhone dan iPad akan memperoleh kemudahan akses internet dengan mobilitas tinggi. Kemampuan portabel ini memungkinkan pengguna untuk tetap terhubung dengan jaringan internet satelit Starlink di mana pun mereka berada.

Rencana ekspansi layanan internet Starlink menuju perangkat mobile juga didukung dengan peningkatan pada lisensi frekuensi. SpaceX mengajukan penambahan frekuensi 2GHz ke lisensi Starlink, dengan tujuan memberikan akses internet satelit Starlink yang lebih baik serta konsisten, terutama untuk pengguna perangkat mobile.

Peningkatan frekuensi ini memberikan beberapa keuntungan, antara lain kemampuan sinyal internet Starlink yang kurang terpengaruh oleh hambatan fisik dan lebih optimal dalam mendukung perangkat mobile. Hal ini membuat akses internet satelit Starlink menjadi lebih andal, dengan kualitas yang tetap terjaga di berbagai kondisi.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%