Tampang

Insiden Pesawat Southwest Boeing 737: Penutup Mesin Terlepas pada Saat Takeoff, FAA Sedang Menyelidiki

9 Apr 2024 15:42 wib. 47
0 0
Insiden Pesawat Southwest Boeing 737: Penutup Mesin Terlepas pada Saat Takeoff, FAA Sedang Menyelidiki
Sumber foto: detik.news.com

Sebuah kejadian yang menghebohkan terjadi pada pesawat Southwest Airlines Boeing 737-800 ketika penutup mesinnya terlepas dan menyebabkan benturan dengan flap sayap saat lepas landas dari Bandara Internasional Denver, kata FAA pada hari Minggu. Pesawat tersebut merupakan model lama dari seri Boeing 737 daripada pesawat Max.

"Tim pemeliharaan kami sedang meninjau pesawat tersebut," kata perwakilan dari Southwest. FAA menyatakan bahwa mereka sedang menyelidiki insiden tersebut. Namun, saat diminta tanggapan, Southwest tidak segera memberikan informasi mengenai kapan terakhir pesawat dan mesin mengalami pemeliharaan. Boeing, sebagai produsen pesawat, menunjukkan pernyataan dari pihak Southwest untuk memberikan komentar.

Para penumpang yang berada di pesawat tersebut langsung dialihkan ke pesawat lain dan dijadwalkan tiba di tujuan mereka di Houston dengan keterlambatan tiga jam.

Kehilangan penutup mesin ini terjadi ketika FAA sedang menyelidiki insiden terpisah yang terjadi pada pesawat Southwest pada bulan Maret. Salah satu penerbangannya menyimpang dari jalur dan terbang dekat dengan menara kontrol lalu lintas udara di Bandara LaGuardia saat akan melakukan pendaratan di New York.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Manfaat Penting Kacamata Hitam
0 Suka, 0 Komentar, 25 Apr 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?