Tampang

Menggemparkan, Jepang Akan Beli Rudal Jarak Jauh. Untuk Apa?

8 Des 2017 22:19 wib. 1.377
0 0
Menggemparkan, Jepang Akan Beli Rudal Jarak Jauh. Untuk Apa?

Tampang.com – Situasi keamanan dunia saat ini sedang tidak kondusif. Salah satu yang menyatakan bahwa negara mereka sedang dalam situasi tidak kondusif adalah Menteri Pertahanan Jepang Itsunori Onodera. Dalam upaya melindungi negara dari situasi keamanan yang semkain parah, pemerintahan Jepang berencana akan membeli rudal jarak jauh.

“ Kami akan menempatkan rudal jelajah ( stand-off missiles) yang mampu mempertahankan diri secara memadai, saat kami berada di luar jangkauan lawan, demi menjamin keamanan Pasukan Bela Diri dan membela bangsa kami secara efektif,” hal itu diungkapkan oleh Onodera.

Terdapat dua jenis rudal yang akan di beli oleh Jepang yaitu peluru kendali anti-kapal jarak jauh dan rudal jelajah jenis Joint Air-to-Surface Missile (JASSM) dari kontraktor pertahanan Amerika Serikat, Lockheed Martin. Kelak, rudal – rudal tersebut akan dipasang di jet tempur F-15.

Selain pembelian yang akan dilakukan tersebut rupanya ambisi Jepang untuk mempertahankan diri sangatlah tinggi. Bahkan, Jepang mengajukan permintaan tambahan dalam anggaran tahun depan untuk melakukan pembelian tersebut.

<12>

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Jokowi Setelah Perppu Ormas
0 Suka, 0 Komentar, 16 Jul 2017

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%