Tampang

Ingin Smartphone Kamu Awet? Jangan Lakukan 5 Kebiasaan ini

15 Feb 2018 17:56 wib. 1.080
0 0
Ingin Smartphone Kamu Awet? Jangan Lakukan 5 Kebiasaan ini

Saat kita meninggalkan mobil kita diparkiran, tentu saja suhu didalamnya akan sangat panas atau bahkan dingin. Hal inilah yang menjadi penyebab rusaknya smartphone anda. Smartphone dapat bekerja dengan optimal pada suhu 16 sampai 30 derajat celcius. Nah apabila kita meninggalkan smartphone kita dimobil dengan keadaan suhu kurang atau lebih dari itu, maka hal ini akan menjadi penyebab rusaknya smartphone kita. Karena suhu yang terlalu rendah atau terlalu tinggi akan memicu kerusakan pada komponen yang ada didalam smartphone.  

Tidak Pernah Mematikan Smartphone

Yang satu ini mungkin akan sangat cocok jika dianalogikan dengan tubuh kita. Jika seorang manusia tidak pernah beristirahat hanya diberi asupan saja melalui makanan dan minuman tentu itu akan membuat kita terbaring kesakitan. Hal ini juga hampir sama dengan smartphone kita. Jika kita tidak pernah mematikan smartphone kita, maka akan berdampak buruk. Oleh karena itu biarkanlah smartphone kita beristirahat sejenak untuk menjaganya tetap awet.

Menaruh Smartphone pada Saku Celana

Kebiasaan terakhir yakni menaruh atau membawa smartphone kita di saku celana yang ketat. Selain dapat terjadi goresan pada smartphone kita apabila kita menaruh atau membawa smartphone kita pada satu saku dengan barang lainnya, smartphone juga akan mengalami tekanan hingga dapat merusak smartphone kita. Hal ini akan mengakibatkan ledakan atau terbakarnya smartphone yang ada pada saku celana kita.

Nah, itulah beberapa kebiasaan yang dapat menurunkan kemampuan atau bahkan merusak smartphone Anda. Oleh karena itu mari sama sama merawt smartphone kita dengan baik agar smartphone yang anda punya dapat tetap awet untuk digunakan. Sekian semoga bermanfaat! [Res/Red]

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?