Tampang

Ide Bisnis Online Terbaik Tanpa Modal Bagi Mahasiswa

15 Mar 2021 11:33 wib. 1.117
0 0
Ide Bisnis Online Terbaik Tanpa Modal Bagi Mahasiswa

Anda seorang mahasiswa dan ingin memiliki bisnis? Zaman sekarang mahasiswa tidak hanya dituntut untuk belajar, kuliah maupun berorganisasi saja, tetapi dituntut untuk lebih kreatif lagi. Selain mempersiapkan diri menuju dunia karir, tidak ada salahnya bila mahasiswa belajar berbisnis juga. Menjadi seorang mahasiswa dituntut untuk lebih kreatif agar dapat hidup mandiri dan tidak hanya mengandalkan uang dari orangtua saja. Dan di masa kuliah ini bisa menjadi waktu yang tepat bagi para mahasiswa untuk memulai sebuah bisnis. Bagi seorang mahasiswa bisa dibilang bila bisnis tidak hanya sekedar bisnis sampingan untuk menambah uang saku saja tetapi juga sebagai modal pengalaman setelah lulus kuliah. Sebagai mahasiswa tentunya memiliki waktu luang yang lebih banyak dibandingkan dengan pelajar. Agar dapat memanfaatkan waktu luang tersebut akan lebih baik bila dipergunakan untuk mendapatkan penghasilan. Lalu bisnis apa saja yang sekiranya ide bisnis jualan online bagi mahasiswa? Nah berikut ini adalah di antaranya :                                                                                

  • Dropshipper

Bisa dibilang bila bisnis dropshipper adalah salah satu jenis usaha yang tidak memerlukan modal, karena tidak perlu menyetok barang yang ingin dijual. Cukup mencari supplier yang bisa diajak kerjasama dengan sistem  dropshipper sehingga nad hanya perlu menjual serta menerima pembayaran. Kemudian pengadaan dan pengiriman barang akan dikerjakan oleh supplier.

  • Reseller

Jualan online bagi mahasiswa selanjutnya yaitu menjadi reseller suatu produk atau jasa yang ditawarkan oleh supplier yang telah anda beli dengan stok sebelumnya, kemudian dijual kembali dengan harga yang lebih tinggi. Berbeda dengan sistem dropshipper yang nyaris tanpa perlu modal dan tidak usah stok barang. Maka pada sistem reseller, anda harus membeli terlebih dahulu produk yang akan dijual dengan harga di bawah pasaran.

  • PPOB

Yang selanjutnya adalah membuka layanan PPOB (Payment Point Online Bank) secara online. Pada bisnis ini maka anda akan membuka seperti loket pembayaran bagi kebutuhan utilitas seperti telepon, internet, air dan lain sebagainya.

  • Desain grafis
<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Makanan Gorengan
0 Suka, 0 Komentar, 24 Mar 2024

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%