Tampang

Harga HP di Indonesia Terancam Melambung Tinggi, Ini Tanggapan Poco

5 Jul 2024 10:39 wib. 145
0 0
Harga HP di Indonesia Terancam Melambung Tinggi, Ini Tanggapan Poco
Sumber foto: iStock

Sebelumnya, Aryo Meidianto, seorang Analis Pasar Smartphone & Konsultan Senior di SEQARA Communications, menyatakan bahwa pelemahan rupiah dapat berdampak pada kenaikan harga smartphone, terutama pada beberapa komponen yang masih menggunakan skema impor. Aryo juga mengungkapkan bahwa hasil riset dari Reasense, divisi riset dari SEQARA Communications, menunjukkan bahwa sebanyak 78,6 persen masyarakat mengaku khawatir dengan kenaikan harga smartphone saat ini.

Menurut Aryo, saat ini konsumen lebih berhati-hati dalam mengeluarkan uang untuk membeli smartphone baru. Sebanyak 44 persen responden dari survei yang sama mengaku berencana untuk membeli perangkat baru, 30 persen akan tetap menggunakan perangkat smartphone yang dimiliki sekarang, dan sisanya 26 persen tidak memiliki rencana sama sekali untuk membeli perangkat baru.

Dalam menghadapi situasi ini, Aryo menyarankan bahwa vendor smartphone perlu lebih kreatif dalam memasarkan produknya, termasuk dengan menawarkan promosi dan diskon yang menarik serta memanfaatkan berbagai saluran komunikasi, termasuk media.

Dengan adanya potensi kenaikan harga smartphone akibat pelemahan nilai rupiah, konsumen di Indonesia dapat merasa tertekan, terutama bagi mereka yang berencana untuk membeli perangkat baru. Situasi ini juga dapat mempengaruhi daya beli konsumen secara umum. Oleh karena itu, sangat penting bagi produsen smartphone untuk mempertimbangkan strategi harga yang dapat menjaga daya beli konsumen dan tetap bersaing di pasar yang semakin ketat.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.