Tampang

Warga Lebih Antusias Berbelanja Online Pasca Cahaya THR, Ini Faktanya

8 Apr 2024 11:15 wib. 56
0 0
Belanja Online
Sumber foto: Unsplash

Animo masyarakat dalam berbelanja online kian meningkat, terutama setelah Tunjangan Hari Raya (THR) Lebaran dicairkan. Menurut data dari Tokopedia, sejumlah kategori produk seperti fashion Muslim, fashion wanita, fashion anak dan bayi, otomotif, serta makanan dan minuman, mengalami kenaikan penjualan yang signifikan.

Peningkatan aktivitas belanja juga terjadi di platform Shop | Tokopedia di aplikasi TikTok. Beberapa kategori produk, seperti kecantikan dan perawatan diri, elektronik, fashion wanita, fashion Muslim, dan fashion pria, juga mengalami peningkatan transaksi yang sangat tinggi.

Data ini diperoleh pada periode 25-31 Maret 2024 dan dibandingkan dengan rata-rata transaksi mingguan di bulan Februari 2024. Pada periode ini, Head of Communications Tokopedia, Aditia Grasio Nelwan, mengungkapkan bahwa masyarakat mulai membeli produk-produk kebutuhan yang berkaitan dengan Lebaran, seperti untuk keperluan mudik dan berkunjung ke rumah keluarga atau kerabat, baik melalui Tokopedia maupun Shop | Tokopedia di aplikasi TikTok.

Adapun, produk paling laris menjelang Lebaran 2024 di Tokopedia adalah penjualan fashion Muslim yang mengalami peningkatan hingga 12,5 kali lipat. Sementara itu, di Shop | Tokopedia pada aplikasi TikTok, produk yang paling diminati adalah fashion pria yang naik 7 kali lipat.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?