Tampang

Hakim Putuskan Epic Games Menangkan Kasus Melawan Google Alphabet

9 Okt 2024 05:16 wib. 60
0 0
Hakim Putuskan Epic Games Menangkan Kasus Melawan Google Alphabet
Sumber foto: Unsplash.com

Hakim Distrik AS James Donato memberikan perintah yang melarang Google selama tiga tahun untuk menerapkan kebijakan eksklusif bagi pengembang. Google juga tidak diperbolehkan memaksa pengembang untuk menggunakan fitur penagihan selama periode tersebut.

Lebih lanjut, perusahaan harus memberikan akses ke katalognya kepada toko aplikasi saingan selama tiga tahun ke depan. Keputusan tersebut diharapkan dapat mempercepat pelemahan kontrol toko aplikasi yang dipegang oleh Google dan Apple Inc.

Menurut analis di Bloomberg Intelligence, Mandeep Singh, keputusan hakim tersebut dapat mengancam gugatan sekitar US$50 miliar, dengan perkiraan hambatan sebesar US$1-US$1,5 miliar pada laba kotor perusahaan.

Keputusan hari Senin juga dianggap sebagai kemenangan oleh Chief Executive Officer Epic, Tim Sweeney, yang telah berjuang selama empat tahun untuk membuka toko aplikasi mereka. Meskipun Google berencana untuk mengajukan banding, keputusan hakim tersebut diharapkan dapat menciptakan perubahan signifikan dalam industri aplikasi.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

protes ke MA
0 Suka, 0 Komentar, 21 Jul 2017

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.