Tampang

Google Makin Ditinggal, Gen Z Kini Pindah ke Penggantinya

14 Sep 2024 05:26 wib. 61
0 0
Google Makin Ditinggal, Gen Z Kini Pindah ke Penggantinya
Sumber foto: Unsplash.com

Berdasarkan survei yang dilakukan oleh Forbes Advisor dan Talker Research terhadap 2.000 warga Amerika pada April 2024, Bernstein menyimpulkan bahwa 45% Gen Z lebih memilih melakukan "pencarian sosial" melalui platform seperti TikTok dan Instagram daripada menggunakan Google. Angka tersebut jauh lebih tinggi dibandingkan dengan generasi milenial (35%), Gen X (20%), dan yang paling rendah adalah pada generasi Boomer (kurang dari 10%).

Tidak hanya itu, seiring bertambahnya usia Gen Z, mereka semakin mengandalkan media sosial sebagai mesin pencari utama mereka. Menurut Shmulik, hal ini disebabkan oleh fakta bahwa Gen Z tumbuh di era internet yang sudah matang, di mana mereka terbiasa untuk langsung mengakses informasi dari sumbernya.

Data dari GWI Core menunjukkan bahwa sekitar 40% Gen Z menggunakan media sosial sebagai mesin pencari utama untuk merek, produk, dan layanan pada tahun 2016, dan angka ini meningkat hingga hampir 52% pada tahun 2023.

Selain itu, platform media sosial seperti Instagram dan TikTok juga menyediakan berbagai fitur e-commerce dan iklan yang disesuaikan untuk menarik para generasi muda. Bahkan pada tahun 2023, pendapatan iklan dari anak-anak di bawah umur di Amerika Serikat mencapai US$11 miliar.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?