Tampang

Gebrakan Toto Sugiri, Data Center Rp 103 Triliun Diurus Lulusan SMK

14 Sep 2024 05:26 wib. 53
0 0
Gebrakan Toto Sugiri, Data Center Rp 103 Triliun Diurus Lulusan SMK
Sumber foto: iStock

DCI Indonesia, perusahaan raksasa data center di Indonesia, telah membuka peluang lebih luas bagi talenta digital tanah air. Nah, salah satunya mungkin saja memiliki pegawai dari lulusan SMK. Selain itu, Presiden Direktur PT DCI Indonesia Tbk., Otto Toto Sugiri, mengungkapkan bahwa pihaknya menggunakan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) untuk mendukung operasional data centernya. Teknologi tersebut terbukti berhasil meningkatkan produktivitas engineer hingga lebih dari empat kali lipat.

Menurut Toto, saat ini DCI Indonesia memiliki 150 karyawan yang menangani 7 gedung data center di 3 lokasi berbeda. Dengan kapasitas 83 mw yang sekarang, perusahaan juga sudah bisa mulai melatih lulusan SMK Teknik untuk menjadi site engineer mereka. Hal ini diungkapkan pada acara Data Center Industry Dialogue dengan tema "Data Center The New Engine for Indonesia Economy" pada Rabu (11/9/2024).

Bahkan, asyiknya lagi, DCI Indonesia kini menjadi salah satu perusahaan dengan harga saham paling mahal di Bursa Efek Indonesia. Harga saham perusahaan berkode DCII diperdagangkan di harga Rp 41.750 pada penutupan perdagangan Selasa (10/9/2024) dengan kapitalisasi pasar melebihi Rp 103 triliun.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?