Tampang

Elon Musk Memperkenalkan Prototipe Robotaxi 'Cybercab' dengan Harga Rp468 Juta

12 Okt 2024 18:59 wib. 54
0 0
Elon Musk Memperkenalkan Prototipe Robotaxi 'Cybercab' dengan Harga Rp468 Juta
Sumber foto: Unsplash.com

Tesla Inc akhirnya melakukan perkenalan yang dinanti-nantikan selama ini terhadap prototipe robotaxi swakemudi yang diberi nama Cybercab. Kejutan terbesar adalah pengumuman bahwa Cybercab dikabarkan akan memulai produksi pada tahun 2026 dengan perkiraan harga kurang dari US$30.000 atau sekitar Rp468 juta. Tak hanya itu, pembuat mobil listrik ini juga memamerkan konsep Robovan dengan total kapasitas 20 penumpang yang tampak sangat futuristik.

Pengumuman tersebut menjadi salah satu pertaruhan besar bagi Tesla dan sang CEO, Elon Musk. Acara yang diadakan di Burbank, California, pada pukul 19.00 ini diharapkan bisa memberikan gambaran mengenai fungsi dari robotaxi yang disebut Cybercab. Robotaxi dari Tesla menjadi model bisnis baru yang diyakini akan membawa perubahan besar dalam sektor transportasi yang bebas dari keberadaan supir.

Elon Musk dengan tegas menyatakan keyakinannya akan kekuatan transformatif dari robotaxi. Ia bahkan mempertaruhkan masa depan keuangan perusahaan pada produk tersebut. Suksesnya peluncuran ini diharapkan dapat membantu meredam keraguan masyarakat seputar strategi kendaraan otonom yang dicanangkan oleh Elon Musk.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.