Tampang

Elon Musk Meluncurkan Starlink Mini Portabel dengan Harga Terjangkau

27 Jun 2024 20:21 wib. 43
0 0
Starlink Mini Portabel
Sumber foto: Goggle

Elon Musk telah resmi meluncurkan Starlink Mini, perangkat internet portabel yang diklaim lebih kecil dan mudah dibawa, dan memiliki harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan versi sebelumnya. Peluncuran ini merupakan bagian dari inisiatif SpaceX untuk menyediakan akses internet yang lebih luas dan terjangkau di berbagai wilayah, terutama daerah yang sulit dijangkau oleh infrastruktur internet konvensional.

Starlink Mini, yang dapat muat di dalam ransel, memberikan akses internet melalui jaringan satelit SpaceX. Dilansir dari Teslarati, penjualan Starlink Mini diluncurkan kepada sejumlah pelanggan setia perusahaan. Namun, harga awal parabola Starlink Mini lebih mahal dari perkiraan sebelumnya.

Berdasarkan informasi yang didapatkan dari email peluncuran antena mini dari SpaceX yang dibagikan oleh pengguna X (dahulu Twitter) Kenneth K, Starlink Mini dibanderol seharga US$599 atau sekitar Rp9,87 juta. Harga ini sedikit lebih mahal dari yang diperkirakan sebelumnya, namun tetap menghadirkan solusi akses internet yang cukup terjangkau, terutama di wilayah yang sulit dijangkau oleh infrastruktur internet konvensional.

Sebelumnya, Elon Musk telah memberikan sedikit detail tentang Starlink Mini Dish, yang telah ditunggu-tunggu oleh banyak pihak. Dia mengisyaratkan bahwa perangkat baru tersebut akan diluncurkan di area tertentu dalam beberapa bulan. Hal ini mencoba memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk dapat merasakan manfaat akses internet yang lebih luas dan terjangkau.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

15 Cara Ampuh Atasi Diare
0 Suka, 0 Komentar, 27 Mar 2018

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%