Tampang

China Membawa Materi dari Bulan, Semua Boleh Membagikannya kecuali Amerika

6 Jul 2024 06:47 wib. 135
0 0
China Membawa Materi dari Bulan, Semua Boleh Membagikannya kecuali Amerika
Sumber foto: Unsplash

China baru-baru ini kembali dari perjalanan ke sisi gelap Bulan dengan pesawat luar angkasa Chang'e 6. Pesawat ini mendarat di wilayah sabana Mongolia Dalam, membawa kargo seberat 2 kilogram yang nantinya akan menjadi sampel pertama yang dibawa dari sisi gelap Bulan. Hal ini menarik perhatian publik global terutama para peneliti dan ilmuwan dari berbagai negara di seluruh dunia.

Sejak 1972, manusia hanya memiliki akses terbatas pada sampel bulan terakhir, yaitu batuan seberat 11,7 kilogram yang dibawa kembali oleh misi Apollo 16. Kedatangan sampel baru dari sisi gelap Bulan diharapkan dapat memberikan wawasan dan pengetahuan yang lebih luas bagi dunia ilmu pengetahuan, terutama dalam bidang penjelajahan luar angkasa dan astronomi.

Meskipun demikian, kendati sampel ini dapat diteliti oleh para ahli dari berbagai negara, terdapat pembatasan yang cukup signifikan. Para peneliti dari Amerika Serikat tidak diperbolehkan untuk terlibat dalam penelitian dan analisis terhadap material tersebut. Hal ini disebabkan oleh adanya Wolf Amendment yang berlaku sejak tahun 2011.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Game Bareng
0 Suka, 0 Komentar, 19 Apr 2024
bahagia
0 Suka, 0 Komentar, 13 Mei 2017

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.