Tampang

Awas Android TV Box Berbahaya Ditemukan di RI, Cek Daftarnya!

18 Sep 2024 05:10 wib. 32
0 0
Awas Android TV Box Berbahaya Ditemukan di RI, Cek Daftarnya!
Sumber foto: Unsplash.com

Sebanyak 1,3 juta TV Box berbasis Android terinfeksi oleh malware yang diberi nama "Vo1d" (Void). Penemuan ini menunjukkan bahwa ancaman keamanan dapat mengintai dari perangkat yang mungkin kita anggap sebagai aman. Diketahui bahwa sebagian besar perangkat yang terinfeksi oleh malware "Vo1d" ditemukan di wilayah Brasil, Maroko, Pakistan, Arab Saudi, Argentina, Rusia, Tunisia, Ekuador, Malaysia, Aljazair, dan termasuk Indonesia.

Laporan dari vendor antivirus Rusia, Doctor Web, memberikan gambaran yang lebih jelas tentang keberadaan malware "Vo1d" pada TV Box berbasis Android. 

Menurut laporan mereka yang dikutip dari Hacker News, Serangan malware ini melibatkan penggantian berkas daemon "/system/bin/debuggerd" dengan berkas asli yang dipindahkan ke berkas cadangan bernama "debuggerd_real". 

Selain itu, ditemukan pula dua berkas baru - "/system/xbin/vo1d" dan "/system/xbin/wd" - yang berisi kode berbahaya dan beroperasi secara bersamaan. Dengan begitu, keberadaan malware ini menjadi ancaman serius yang mengintai perangkat pengguna.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?