Tampang

Awas Android TV Box Berbahaya Ditemukan di RI, Cek Daftarnya!

18 Sep 2024 05:10 wib. 41
0 0
Awas Android TV Box Berbahaya Ditemukan di RI, Cek Daftarnya!
Sumber foto: Unsplash.com

Lebih jauh, model-model TV tertentu telah menjadi sasaran utama dari serangan malware "Vo1d" ini. Antara lain, TV Box KJ-SMART4KVIP dengan sistem Android 10.1, R4 dengan sistem Android 7.1.2, dan TV BOX dengan sistem Android 12.1, semuanya memiliki potensi untuk terinfeksi oleh malware tersebut. 

Google sendiri memberikan penjelasan bahwa model-model TV yang terinfeksi bukanlah perangkat Android yang memiliki sertifikasi Play Protect, dan kemungkinan menggunakan kode sumber dari repositori kode Android Open Source Project.

Perlu dicatat bahwa perangkat Android yang bersertifikasi Play Protect menjalani pengujian ekstensif untuk memastikan kualitas dan keamanan pengguna. Namun, perangkat yang tidak bersertifikasi Play Protect tidak memiliki catatan hasil uji keamanan dan kompatibilitas dari Google. 

Hal ini menunjukkan bahwa pengguna perlu lebih berhati-hati dalam memilih perangkat TV Box yang akan mereka beli, serta memastikan bahwa perangkat yang dimiliki telah bersertifikasi Play Protect.

Google juga memberikan saran kepada pengguna untuk memastikan apakah perangkat TV Box yang mereka miliki bersertifikasi Play Protect dengan mengunjungi situs web Android TV. Di sana, pengguna akan dapat menemukan daftar mitra terbaru serta mengambil langkah-langkah untuk memeriksa apakah perangkat mereka telah bersertifikasi Play Protect.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?