Tampang

ASUS Vivobook S 15, Copilot+ PC Pertama dengan Fitur AI Windows 11

27 Jun 2024 14:49 wib. 40
0 0
ASUS Vivobook S 15
Sumber foto: Goggle

ASUS baru-baru ini memperkenalkan sebuah inovasi terbaru dalam dunia teknologi dengan meluncurkan laptop terbaru mereka, Vivobook S 15 (S5507), yang dikenal sebagai Copilot+ PC pertama. Acara peluncuran tersebut bertajuk Next Level. AI Incredible dan menjadi sorotan utama di kalangan penggemar teknologi dan pecinta produk ASUS. Laptop ini menjadi yang pertama yang menggunakan Snapdragon X Elite dan juga dilengkapi dengan aplikasi AI eksklusif buatan ASUS yang khusus diciptakan untuk meningkatkan produktivitas pengguna.

Didukung oleh Snapdragon X Elite yang memiliki NPU terintegrasi Qualcomm Hexagon, Vivobook S 15 ini memiliki performa pemrosesan neural engine sebesar 45 TOPS. Dengan penyimpanan 1 TB PCIe 4.0 SSD dan memori LPDDR5X hingga 32GB, pengguna dapat menikmati kinerja yang cepat dan responsif. Dalam hal desain, laptop ini hadir dengan ketebalan hanya 14,7 mm, bobot ringan 1,42 kg, dan bingkai berbahan logam yang memberikan nilai estetika yang tinggi.

Salah satu fitur unggulan dari Vivobook S 15 (S5507) adalah Windows Studio Effect yang diperkaya dengan ASUS AiSense Camera. Sistem kamera ini menggunakan kecerdasan buatan untuk mengoptimalkan fungsi presence-detection, di mana layar akan meredup dan sistem akan terkunci otomatis saat tidak ada pengguna di depan laptop. Begitu pengguna kembali, laptop akan terbuka dan menyala secara otomatis.

Tidak hanya itu, fitur lain seperti background blur, gaze correction, dan auto-frame juga bisa dinikmati berkat dukungan AI. ASUS juga memperkenalkan aplikasi Story Cube, yang merupakan aplikasi berbasis AI pertama di Vivobook S 15 (S5507). Aplikasi ini memudahkan pengguna dalam manajemen aset digital, mulai dari penyusunan, pengeditan, hingga ekspor dengan menggunakan kecerdasan buatan.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%