Tampang

Apple PHK Lebih Dari 600 Karyawan di California Setelah Proyek Mobil Ditutup

7 Apr 2024 18:52 wib. 50
0 0
Apple PHK Lebih Dari 600 Karyawan di California Setelah Proyek Mobil Ditutup
Sumber foto: bloombergtechnoz.com

Apple akan memberhentikan 614 pekerja di California, menurut laporan baru dari negara bagian, pemutusan kerja besar-besaran pertama perusahaan sejak pandemi Covid.

Pekerja Apple yang terkena dampak bekerja di delapan fasilitas berbeda di Santa Clara, menurut pemberitahuan WARN yang diposting oleh California. Para pekerja resmi diberitahu tentang pemutusan tersebut pada tanggal 28 Maret dan perubahan akan efektif pada tanggal 27 Mei, demikian isi laporan tersebut.

Apple tidak terpaksa melakukan pemangkasan seperti rekan-rekan teknologi lainnya, karena perusahaan pembuat iPhone tumbuh lebih lambat daripada pesaing selama pandemi.

Laporan ini datang beberapa minggu setelah Apple membatalkan proyek yang berjalan lama untuk membangun mobil listrik dan otonom dalam tim yang disebut Special Projects Group. Meskipun pemberitahuan California tidak menyebutkan proyek spesifik di mana pekerjaan akan dipangkas, tidak satu pun dari lokasi dalam laporan tersebut berada di markas besar Apple di Cupertino, tetapi di kantor-kantor satelit yang lebih mungkin menaungi inisiatif rahasia.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?