Tampang

Apple Masih Utang di RI, CEO Malah Investasi Gede di China

25 Okt 2024 22:51 wib. 34
0 0
Apple Masih Utang di RI, CEO Malah Investasi Gede di China
Sumber foto: iStock

China menjadi pasar smartphone terbesar di dunia dan merupakan salah satu pasar penting bagi Apple. Meskipun menghadapi persaingan yang ketat dengan pemain lokal seperti Huawei dan Xiaomi, Apple nampaknya tidak menyerah dalam merebut kembali dominasinya di China. Perusahaan ini berupaya mendekati pemerintah China dengan menjanjikan peningkatan investasi.

Pada tahun ini, Cook telah dua kali berkunjung ke China dan bertemu dengan pejabat setempat. Kunjungan terakhirnya membawanya bertemu dengan Menteri Industri dan Teknologi Informasi China, Jin Zhuanglong, pada Rabu (23/10) waktu setempat.

Jin menyatakan pemerintah semakin membuka diri terhadap perusahaan asing yang ingin beroperasi dan berinvestasi di China. Hal ini disambut baik oleh Cook yang menyatakan bahwa Apple sangat bersemangat dalam mengambil peluang tersebut.

Cook mengungkapkan, "Apple bersemangat mengambil peluang yang diberikan pemerintah China. Kami akan terus meningkatkan investasi di China, sehingga berkontribusi pada pengembangan industri dan rantai pasokan berkualitas tinggi."

Dalam pertemuan tersebut, diskusi yang berlangsung membahas pengembangan Apple di China, manajemen keamanan data online, serta keamanan layanan cloud. Jin menyampaikan harapannya agar Apple dapat lebih mendalam dalam kehadirannya di China, meningkatkan investasi dan inovasi, serta membina kolaborasi dengan perusahaan-perusahaan China.

Investasi besar Apple di China mencerminkan ambisinya dalam memperkuat posisinya di pasar global. Strategi ini tentu juga dapat memengaruhi kebijakan investasi perusahaan di negara-negara lain, termasuk Indonesia. Kehadiran Apple di pasar global merupakan faktor penting yang menjadi perhatian banyak pihak, termasuk pemerintah-pemerintah dari negara-negara yang menjadi target investasi Apple.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.