Tampang

Apple Dikabarkan Merencanakan Aplikasi Manajemen Kata Sandi Baru untuk iPhone dan Mac

9 Jun 2024 07:15 wib. 38
0 0
Perusahaan Apple
Sumber foto: google

Menurut laporan dari analis Bloomberg Mark Gurman yang dikutip oleh Engadget, Apple dilaporkan tengah merencanakan untuk mengembangkan aplikasi manajemen kata sandi untuk versi sistem operasi iPhone dan Mac yang akan datang. Aplikasi baru, yang disebut Passwords, diperkirakan akan menjadi pesaing bagi aplikasi manajemen kata sandi populer seperti 1Password dan LastPass, yang memungkinkan pengguna untuk membuat dan menyimpan kata sandi unik.

Rencana pengumuman aplikasi ini diperkirakan akan dilakukan dalam acara konferensi pengembang tahunan Worldwide Developers Conference (WWDC) yang dijadwalkan pada 10 Juni mendatang. Hal ini menandai langkah asertif Apple dalam memperkuat ekosistem perangkatnya dengan menyediakan solusi manajemen kata sandi yang lebih terintegrasi.

Saat ini, iCloud Keychain telah berperan sebagai fitur manajemen kata sandi utama pada perangkat Apple. Meskipun dapat menyinkronkan kata sandi di semua perangkat Apple pengguna serta PC Windows melalui ekstensi peramban, kata sandi yang tersimpan di iCloud Keychain hanya dapat diakses melalui bagian Pengaturan, yang sering membuatnya sulit ditemukan atau diubah.

Dengan peluncuran aplikasi manajemen kata sandi Passwords, pengguna diharapkan akan lebih mudah dalam mengelola kata sandi mereka dan ini juga memberikan alasan tambahan bagi pengguna untuk tetap berada dalam ekosistem Apple. Fitur-fitur yang diharapkan hadir dalam Passwords nantinya akan mempermudah proses manajemen kata sandi secara keseluruhan.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%