Tampang

Frank Popoff, Pemimpin Dow Chemical yang Lebih Ramah Lingkungan, Meninggal di Usia 88 Tahun

29 Mar 2024 05:25 wib. 132
0 0
Frank Popoff, Yang Berusaha Memimpin Dow Chemical yang Lebih Ramah Lingkungan, Meninggal di Usia 88 Tahun
Sumber foto: Google

Sebagai CEO, ia mendorong perusahaan yang terkenal dengan Agen Oranye, napalm, dan klorin untuk menghilangkan reputasi konfrontatifnya dan mempromosikan kelestarian lingkungan.

Frank Popoff, sebagai CEO dan ketua, berusaha membuat Dow Chemical lebih berdamai terhadap regulator dan pemerhati lingkungan pada akhir tahun 1980an dan 90an, dan yang mendorong industri kimia untuk mengadopsi praktik yang lebih aman, meninggal pada tanggal 25 Februari di rumahnya di Midland, Mich., tempat Dow bermarkas. Dia berusia 88 tahun.

Juru bicara perusahaan mengatakan penyebabnya adalah kanker.

Ketika Popoff, kelahiran Bulgaria, diangkat menjadi presiden dan kepala eksekutif Dow pada tahun 1987, perusahaan tersebut mulai berusaha menghilangkan citranya sebagai raksasa kimia garang yang telah memproduksi napalm dan Agen Oranye yang merusak hutan untuk militer AS selama Perang Vietnam; melepaskan limbah beracun , seperti dioksin, ke Sungai Tittabawassee dari pabriknya di Midland; dan melawan Badan Perlindungan Lingkungan untuk mencegah inspeksi emisi di jalan layang.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?