Tampang

Bernard Arnault Dikabarkan akan Beli Klub Sepak Bola Prancis

11 Okt 2024 05:24 wib. 63
0 0
Bernard Arnault Dikabarkan akan Beli Klub Sepak Bola Prancis
Sumber foto: Jakartaconsulting.com

Keluarga Bernard Arnault mendekati pembelian saham mayoritas di klub sepak bola lapis kedua Paris FC, berinvestasi bersama Red Bull, seiring keluarga miliarder tersebut mendiversifikasi investasinya ke bidang olahraga, kata orang-orang yang mengetahui hal ini.

Berdasarkan ketentuan yang dibahas, keluarga Arnault awalnya akan mengambil saham sekitar 55% melalui perusahaan holding mereka, Agache, sebelum membeli saham ketua klub Pierre Ferracci sebesar 30% pada tahun 2027, kata sumber tersebut yang meminta anonimitas. Red Bull akan memperoleh saham sekitar 15%, tambah mereka.

Menurut beberapa sumber, Paris FC, didirikan pada tahun 1972, saat ini merupakan pemimpin Ligue 2 Prancis, satu tingkat di bawah liga teratas. Klub ini kurang dikenal dibandingkan dengan Paris Saint-Germain, tim sepak bola utama di ibu kota Prancis, yang profil internasionalnya melambung di bawah kepemilikan Qatar dan dengan pemain bintang seperti Neymar dan Kylian Mbappe. Untuk keluarga Arnault, ini mungkin merupakan kesempatan untuk memperluas pengaruhnya dalam dunia olahraga, serta memperkuat kehadiran Paris FC di tingkat yang lebih tinggi.

Keputusan untuk berinvestasi merupakan keputusan keluarga yang melibatkan Bernard Arnault dan kelima anaknya, yang semuanya bekerja di LVMH Moët Hennessy Louis Vuitton SE, grup barang mewah yang ia kendalikan, kata seseorang yang mengetahui alasan transaksi tersebut. Surat kabar olahraga Prancis L’Equipe pertama kali melaporkan berita ini pada hari Rabu. Seorang perwakilan keluarga Arnault menolak berkomentar.

Paris FC dikenal memiliki akademi pelatihan besar yang mencari bakat sepak bola muda di wilayah Paris yang lebih luas. Hal ini akan menjadi aset bernilai bagi keluarga Arnault dan Red Bull karena mereka dapat mengembangkan bakat-bakat muda dalam olahraga sepak bola dan meningkatkan potensi prestasi klub di masa depan.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Keutamaan Puasa Sunnah Syawal
0 Suka, 0 Komentar, 1 Mei 2024

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.