Tampang

Bernard Arnault Dikabarkan akan Beli Klub Sepak Bola Prancis

11 Okt 2024 05:24 wib. 60
0 0
Bernard Arnault Dikabarkan akan Beli Klub Sepak Bola Prancis
Sumber foto: Jakartaconsulting.com

Pemilik terbaru klub tersebut tidak berencana untuk segera menantang PSG, tetapi merencanakan agar tim tersebut lolos ke liga utama Prancis dan pada akhirnya berupaya untuk ikut serta dalam Liga Champions Eropa, menurut L’Equipe. Klub ini akan mendapatkan anggaran di kisaran antara €100 juta (Rp1,7 triliun) dan €200 juta (Rp3,4 triliun) selama beberapa tahun, lapor surat kabar tersebut.

Keterlibatan Red Bull dalam investasi ini juga menunjukkan minat perusahaan minuman energi terkemuka ini dalam memperluas portofolio investasinya ke industri olahraga, yang dapat membantu memperluas pasar dan pandangan merek mereka di dunia sepak bola.

Berita ini datang di tengah-tengah langkah terbaru LVMH ke dalam sponsor olahraga. Pekan lalu, grup tersebut menandatangani kesepakatan 10 tahun dengan Formula 1 senilai US$1 miliar (Rp15 triliun), menggantikan Rolex SA. Ini menunjukkan komitmen LVMH dalam memperluas jejaknya dalam industri olahraga internasional dan memperkuat posisinya di pasar global.

Beberapa klub sepak bola Prancis besar dan kecil telah menarik minat pengambilalihan dari investor dalam beberapa tahun terakhir. Tim Ligue 2 lainnya yang terletak di utara Paris, Red Star FC, sedang dalam pembicaraan untuk diakuisisi oleh investor ekuitas swasta Steve Pagliuca, lapor Bloomberg. Hal ini menunjukkan trend peningkatan minat dalam industri olahraga di Prancis dan potensi pertumbuhan bagi klub-klub yang ada di liga-liga yang lebih rendah.

Sebelumnya pada hari Rabu, Red Bull mengumumkan mantan manajer Liverpool FC Juergen Klopp akan menjadi kepala global sepak bola mulai Januari. Red Bull memiliki sejumlah tim, termasuk Leipzig, Salzburg, dan New York Red Bulls. Mereka juga memiliki saham di tim Kejuaraan Inggris Leeds United. Dengan keterlibatan besar Red Bull di industri sepak bola, ini dapat membantu mengangkat Paris FC ke level yang lebih tinggi dalam kompetisi Eropa di masa depan.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

5 Manfaat Sayur Bagi Kesehatan
0 Suka, 0 Komentar, 31 Mar 2018

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.