Tampang

Gita Wirjawan: Transformasi Digital Adalah Kunci Keberhasilan dalam Menghadapi Persaingan Global

24 Mar 2024 06:48 wib. 114
0 0
gita wirjawan

Wirausahawan sekaligus mantan Menteri Perdagangan Gita Wirjawan menegaskan pentingnya peningkatan kapasitas pendidikan dan kepemimpinan dalam penguasaan teknologi untuk meningkatkan daya saing nasional, terutama di sektor energi. Gita Wirjawan menekankan pentingnya transformasi digital dalam dunia pendidikan dan kepemimpinan di sebuah negara.

Menurut Gita, "Transformasi digital adalah kunci keberhasilan dalam menghadapi persaingan global yang semakin ketat di era globalisasi. Negara yang mampu mengadopsi teknologi dengan bijaksana akan mendapatkan keunggulan kompetitif yang luar biasa." Ujarannya tersebut dilontarkan ketika dia menjadi pembicara kunci dalam acara Leadership Development Program bagi para pimpinan di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Dalam pemaparannya, Gita menyoroti pentingnya para pemimpin di sektor energi memberikan perhatian khusus kepada peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM). "Terlepas dari sarana dan prasarana di sektor energi yang mumpuni, jika SDM tidak mampu mengoptimalkannya dan memberikan perawatan yang terbaik, maka berbagai alat canggih tersebut menjadi tidak terlalu bermanfaat," papar Gita.

Sebagai negara dengan sistem demokrasi terbesar ketiga di dunia dan ekonomi terbesar ke-15 di dunia, Indonesia memiliki potensi untuk bangkit menjadi negara maju. Namun, potensi tersebut belum sepenuhnya dieksplorasi. Meningkatkan pendidikan dan kepemimpinan merupakan langkah awal untuk maksimalisasi potensi tersebut.

<123>

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Pilpres 2024 Berlangsung: