Tampang

Soundtrack Mothra’s Song dalam Film Godzilla: King of Monsters (2019) dengan Sentuhan Bahasa Indonesia

5 Apr 2024 05:58 wib. 181
0 0
Soundtrack Mothra’s Song dalam Film Godzilla: King of Monsters (2019) dengan Sentuhan Bahasa Indonesia
Sumber foto: YouTube.com

Pertanyaan muncul, dari mana asal usul lirik Mothra’s Song yang begitu unik ini? Apakah benar liriknya berasal dari Bahasa Indonesia seperti yang diduga?

Untuk menjawab pertanyaan ini, kita harus kembali ke sejarah awal kemunculan lagu Mothra’s Song dalam film “Mothra” pada tahun 1961. Film ini bercerita tentang dua saudara kembar yang menemukan sebuah pulau di Pasifik Selatan yang dihuni oleh suku asli yang menyembah Mothra. Dalam film ini, ritual dengan Mothra’s Song digambarkan sebagai cara untuk memanggil Mothra, yang kemudian datang untuk melindungi suku tersebut.

Selain latar belakang legendaris Mothra yang terkait dengan lagu ini, karakter Mothra juga sering kali dihubungkan dengan kekuatan spiritual dan unsur-unsur budaya yang kental, sehingga adanya lirik bahasa asing dalam lagu Mothra's Song pun semakin melengkapi nuansa mistis yang diusungnya.

Salah satu teori yang muncul terkait dengan lirik Mothra’s Song adalah bahwa lirik tersebut mengandung kata-kata dari Bahasa Indonesia, namun terdengar sangat berbeda ketika diucapkan dalam Bahasa Jepang. Pada masa itu, hubungan antara Jepang dan Indonesia sebagai dua negara yang terletak tidak terlalu jauh dari satu sama lain, serta seringnya interaksi antar bangsa-bangsa di wilayah Asia Tenggara, membuat kemungkinan adanya adopsi kata-kata atau frasa dari Bahasa Indonesia ke dalam Bahasa Jepang menjadi terbuka lebar.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Menjadi Pribadi Hebat
0 Suka, 0 Komentar, 23 Jun 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?