Tampang

Soundtrack Mothra’s Song dalam Film Godzilla: King of Monsters (2019) dengan Sentuhan Bahasa Indonesia

5 Apr 2024 05:59 wib. 140
0 0
Soundtrack Mothra’s Song dalam Film Godzilla: King of Monsters (2019) dengan Sentuhan Bahasa Indonesia
Sumber foto: YouTube.com

Sebuah fakta menarik terjadi di film Godzilla: King of Monsters (2019) yang mungkin belum banyak diketahui banyak orang. Soundtrack Mothra’s Song yang menjadi bagian dari film tersebut memiliki lirik Bahasa Indonesia dengan pengucapan Bahasa Jepang.

Mothra’s Song, atau dikenal juga sebagai Mosura no Uta, pertama kali dikenalkan pada tahun 1961 sebagai bagian dari musik tema dalam film sains Jepang berjudul “Mothra”. Lagu ini digunakan sebagai ritual untuk memanggil Mothra, monster fiktif yang direpresentasikan sebagai ngengat raksasa dan dianggap sebagai dewa pelindung. Menariknya, Mothra juga beberapa kali muncul dalam film Godzilla.

Komposer dari lagu ini adalah Yuji Koseki, dan pada awalnya lagu ini dinyanyikan oleh idola populer Jepang, The Peanut. Namun, apa yang membuat lagu ini begitu menarik adalah liriknya, yang diyakini secara luas berasal dari Bahasa Indonesia, namun dilafalkan dalam Bahasa Jepang sehingga terdengar seperti sebuah mantra yang khas.

Lirik Mothra’s Song mengandung ungkapan-ungkapan yang terdengar seperti Bahasa Indonesia, meskipun saat dilafalkan dalam Bahasa Jepang. Hal ini menambahkan aspek eksotis dan misterius pada lagu tersebut, serta memberikan kesan tersendiri bagi para pendengarnya.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?