Tampang

Novel Terakhir Gabriel García Márquez Yang Ingin Dimusnahkan Akhirnya Diterbitkan

16 Mar 2024 05:27 wib. 332
0 0
Novel Terakhir Gabriel García Márquez Yang Ingin Dimusnahkan Akhirnya Diterbitkan
Sumber foto: Google

Selain buku baru ini, novel One Hundred Years of Solitude karya Márquez yang diterbitkan pada 1967 akan diadaptasi menjadi serial Netflix berbahasa Spanyol.

Menurut New York Times, Márquez menerima banyak tawaran selama bertahun-tahun untuk mengadaptasi bukunya menjadi film, tetapi menolak karena dia hanya ingin itu dibuat dalam bahasa Spanyol.

Buku García Márquez's bukan buku pertama yang diterbitkan bertentangan dengan wasiat penulisnya.

  • Sebelum penulis Franz Kafka meninggal dunia karena tuberkulosa pada 1924, dia berkata pada kawannya Max Brod untuk membakar seluruh karyanya. Kendati begitu, antara 1925-1935 Brod menerbitkan koleksi karya Kafka, termasuk The Trial, The Castle dan Amerika.
  • Penulis novel Lolita, Vladimir Nabokov meminta istrinya untuk menghancurkan novel terakhirnya, 'The Original of Laura', jika dia tak selesai mengerjakannya. Pada 2009, 30 tahun setelah kematian Nabokov, putranya menerbitkan buku yang tak usai itu, yang dihiasi tulisan tangan Nabokov pada kartu indeks.
  • Menurut legenda, penyair Romawi, Virgil, meminta gulungan tempat dia menulis 'The Aeneid' untuk dibakar karena dia takut dia tidak dapat menyelesaikan karyanya sebelum kematiannya.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Tips Menjaga Kebersihan Paru
0 Suka, 0 Komentar, 1 Apr 2022

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?