Tampang

Pria di Atas 55 Tahun Disarankan untuk Menghindari Minum Banyak di Malam Hari

6 Jun 2024 15:53 wib. 45
0 0
Minum Air
Sumber foto: google

Guru Besar Bidang Urologi Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia Prof. Dr. dr. Nur Rasyid Sp.U(K) mengingatkan bahwa pria yang telah berusia di atas 55 tahun sebaiknya mengurangi konsumsi minuman yang banyak di malam hari untuk mengurangi risiko masalah prostat.

Menurut Prof. Rasyid, pria di usia tersebut cenderung mengalami masalah gangguan berkemih, seperti kesulitan berkemih secara tuntas. Oleh karena itu, disarankan agar mereka tidak mengonsumsi minuman dalam jumlah yang banyak menjelang tidur.

Berkemih yang tidak lancar juga dapat dialami oleh anak-anak akibat masalah kurang gizi dan dehidrasi. Oleh karena itu, penting bagi semua kalangan, baik anak-anak maupun orang dewasa, untuk menjalani gaya hidup sehat serta aktif bergerak guna mencegah terjadinya keluhan berkemih, seperti pembentukan batu di ureter atau ginjal akibat pengerasan urin.

Prof. Rasyid menekankan bahwa volume berkemih yang sehat idealnya adalah sekitar 2,5 liter sehari dengan asupan cairan lebih dari 2 liter. Hal ini bertujuan untuk mencegah pembentukan batu ginjal akibat kekurangan cairan, yang dapat mengeras dan menumpuk di ginjal.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Manfaat Melakukan Donor Darah
0 Suka, 0 Komentar, 25 Mei 2018

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%