Tampang

Sering Tobat tapi Maksiat Lagi, Apa Bisa Diampuni Allah?

18 Jun 2024 08:06 wib. 124
0 0
orang tobat
Sumber foto: pinterest

Maksiat sendiri merupakan perilaku yang bertentangan dengan ajaran agama. Maksiat bisa berupa perbuatan maksiat besar seperti zina, mencuri, atau minum khamar, maupun maksiat kecil seperti berbohong, mengumpat, atau berbuat tidak baik kepada orang lain. Ketika seseorang tobat namun terus melakukan maksiat, hal ini menunjukkan bahwa tobat yang dilakukan belum cukup tulus dan kuat. 

Apakah Allah masih bisa mengampuni orang yang terus-menerus tobat namun kembali melakukan maksiat? Pertanyaan ini sebenarnya sangatlah kompleks. Allah SWT adalah Maha Pengampun, namun dalam agama Islam juga diajarkan mengenai konsep keadilan. Keadilan juga harus ditegakkan, sehingga tobat yang tulus harus diiringi dengan perubahan perilaku yang nyata.

Pada akhirnya, Allah SWT yang Maha Kuasa untuk mengampuni dosa-dosa hamba-Nya. Namun, tobat yang tulus juga harus diiringi dengan usaha untuk tidak mengulangi perbuatan dosa. Kita sebagai manusia harus berusaha dengan sungguh-sungguh untuk meninggalkan perbuatan maksiat dan berupaya untuk senantiasa memperbaiki diri. Semoga kita semua diberikan kekuatan dan keikhlasan dalam menjalani perjalanan tobat dan menjauhi maksiat dalam kehidupan kita.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.