Tampang

Dua Perbuatan yang Paling Banyak Membawa Manusia ke Neraka Menurut Ustadz Khalid Basalamah

26 Apr 2024 16:12 wib. 81
0 0
Ustadz Khalid Basalamah
Sumber foto: google

Dalam sebuah hadis, Nabi SAW pernah menjelaskan apa perbuatan yang paling banyak membawa manusia masuk surga. "Kalian patuh pada Allah, kerjakan yang diperintahkan, tinggalkan yang dilarang, dan memiliki akhlak yang mulia, baik terhadap orang lain," ungkap Ustaz Khalid Basalamah.

Namun, ketika ditanya tentang perbuatan yang paling banyak membawa orang masuk neraka, Nabi SAW menjawab bahwa mulut dan kemaluan adalah dua aspek yang paling banyak membawa orang masuk kedalam api neraka.

Mulut yang tidak dijaga dapat dengan mudah melakukan hal-hal yang diharamkan dan menjadi awal mula dari perbuatan buruk seperti ghibah, fitnah, adu domba, atau menyebarkan ujaran kebencian. Begitu juga dengan kemaluan yang tidak terjaga dengan baik dapat menjadi sumber malapetaka.

Pesan Ustadz Khalid Basalamah adalah untuk menjaga mulut dan menggunakan kata-kata yang baik serta menjaga kemaluan agar tidak menjadi sebab masuk neraka. Jika seseorang tidak mampu berbicara yang baik, lebih baik untuk diam. "Kalau mereka diam maka mereka berdzikir, kalau mereka berbicara, maka kata-kata yang diucapkan harus seperti kata-kata emas," tambahnya.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Inovasi Pemasaran Diraih Meikarta
0 Suka, 0 Komentar, 6 Sep 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?