Tampang

Dua Helikopter Angkatan Laut Kerajaan Malaysia Jatuh yang Menewaskan 10 Awaknya

25 Apr 2024 16:17 wib. 51
0 0
Helikopter Angkatan Laut Kerajaan Malaysia Jatuh
Sumber foto: google

Dua helikopter Angkatan Laut Kerajaan Malaysia (TLDM) mengalami kecelakaan di Pangkalan TLDM Lumut, Negara Bagian Perak, Malaysia, pada Selasa (23/4/2024), mengakibatkan kematian 10 awaknya.

Angkatan Laut Kerajaan Malaysia mengonfirmasi bahwa Helikopter Operasi Maritim (HOM-AW139) dan helikopter TLDM FENNEC jatuh ketika sedang melakukan latihan untuk perayaan Hari TLDM ke-90 di Pangkalan TLDM Lumut pada pukul 09.32 pagi waktu Malaysia (08.32 WIB).

Peristiwa tersebut melibatkan total 10 orang, terdiri dari tujuh awak TLDM HOM dan tiga awak TLDM FENNEC. Seluruh korban dinyatakan meninggal dunia di lokasi kejadian dan telah dilarikan ke Rumah Sakit Angkatan Tentara Pangkalan TLDM Lumut untuk proses identifikasi.

Dalam pernyataan resmi, Angkatan Laut Malaysia mengungkapkan bahwa TLDM akan membentuk Badan Investigasi untuk mengidentifikasi penyebab kecelakaan tersebut. TLDM juga mengimbau masyarakat untuk tidak menyebarluaskan video kejadian guna menjaga sensitivitas keluarga korban dan melindungi proses penyelidikan.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

9 Manfaat Ikan Salmon Bagi Kesehatan
0 Suka, 0 Komentar, 23 Mar 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?