Tampang

Positif Narkoba, Kasat Narkoba Polres Blitar Dinonjobkan dan Dimutasi ke Polda Jatim

4 Jun 2024 10:45 wib. 72
0 0
Positif Narkoba, Kasat Narkoba Polres Blitar Dinonjobkan dan Dimutasi ke Polda Jatim
Sumber foto: memorandum.co.id

Kondisi terakhir diyanma (bagian pelayanan masyarakat) Polda Jatim, seperti yang dinyatakan oleh Kasi Humas Polres Blitar Iptu Heri Irianto di Blitar pada hari Minggu (2/6/2024). Menurutnya, hal tersebut terungkap setelah dilakukan pemeriksaan terhadap anggota pada Jumat (24/5). Kapolres mendapati indikasi yang tidak wajar sehingga memerintahkan tes urine kepada anggotanya. Dari hasil tes tersebut, diketahui bahwa Kasat Narkoba Polres Blitar Iptu S terdapat kandungan zat Amfetamin.

Menurut Iptu Heri Irianto, Kasat Narkoba Polres Blitar Iptu S menunjukkan perilaku yang mencurigakan. "Dalam pemeriksaan kesehatan tes urine, terbukti positif. Dari lima anggota yang diuji, hanya dirinya yang terbukti positif," ujarnya.

Untuk sementara waktu, jabatan Kasat Narkoba Polres Blitar akan ditangani oleh Polda Jatim dan akan digantikan oleh pejabat lain. Saat ini, kita tinggal menunggu proses serah terima jabatan tersebut.

Kasat Narkoba Polres Blitar Iptu S telah menjabat selama kurang lebih 7 bulan di Polres Blitar. Terkait barang bukti, hingga kini belum ditemukan meskipun hasil tes urine menunjukkan adanya kandungan zat Amfetamin pada Kasat Narkoba Polres Blitar. Proses mutasi ini tentu saja menimbulkan pro dan kontra di masyarakat. Sebagian berpendapat bahwa tindakan yang diambil sudah tepat, namun ada juga yang merasa bahwa kasus ini seharusnya ditangani secara internal tanpa harus merubah jabatan.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Kenaikan Saham di Pasar Global
0 Suka, 0 Komentar, 14 Apr 2024
Manfaat Kafein Bagi Penderita Asma
0 Suka, 0 Komentar, 18 Mei 2018

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%