Tampang

Cara Menunaikan Shalat Jamaah yang Benar

2 Jun 2024 09:32 wib. 71
0 0
Pelaksaaan sholat
Sumber foto: google

Shalat jamaah merupakan salah satu kewajiban yang harus dipenuhi oleh umat Muslim. Menunaikan shalat jamaah memiliki banyak keutamaan dan keistimewaan dibandingkan dengan shalat secara individu. Shalat jamaah tidak hanya menyatukan umat, tetapi juga memperkuat ikatan antar sesama Muslim. Oleh karena itu, penting bagi umat Muslim untuk memahami tata cara menunaikan shalat jamaah dengan benar.

 Tata Cara dan Persiapan Sebelum Shalat Jamaah

Sebelum menunaikan shalat jamaah, ada beberapa persiapan dan tata cara yang perlu diperhatikan. Pertama, pastikan untuk membersihkan diri dari hadas kecil (seperti buang air kecil, buang air besar, kentut, dan istihadhah) dan hadas besar (seperti mandi junub atau haid). Setelah itu, pilihlah tempat yang nyaman dan bersih untuk menunaikan shalat.

Selain itu, persiapkan juga pakaian yang rapi dan suci. Hal ini mencakup memakai pakaian yang menutup aurat dengan baik, membersihkan wudhu dengan sempurna, dan menggunakan wewangian jika memungkinkan. Semua persiapan ini bertujuan untuk memastikan diri dalam keadaan suci dan siap untuk beribadah.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

memilih gubernur
0 Suka, 0 Komentar, 19 Apr 2017

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%