Tampang

10 Hal yang Dilarang saat Bulan Dzulhijjah

16 Jun 2024 16:46 wib. 44
0 0
10 Hal yang Dilarang saat Bulan Dzulhijjah
Sumber foto: pinterest

Bulan Dzulhijjah merupakan bulan yang sangat istimewa bagi umat Muslim di seluruh dunia. Bulan ini adalah bulan yang penuh berkah, di mana umat Islam berbondong-bondong menunaikan ibadah haji di tanah suci Makkah. Selain itu, Bulan Dzulhijjah juga menjadi bulan yang dipenuhi dengan amalan-amalan baik, puasa, dan ibadah-ibadah lainnya. Namun, meskipun penuh dengan berkah, terdapat beberapa hal yang dilarang dilakukan selama Bulan Dzulhijjah. Berikut adalah 10 Hal yang Dilarang saat Bulan Dzulhijjah.

1. Melakukan Perbuatan Buruk
Bulan Dzulhijjah adalah bulan suci di mana umat Islam dianjurkan untuk meningkatkan ibadah dan ketaqwaan. Oleh sebab itu, melakukan perbuatan buruk seperti berbohong, mencuri, atau melakukan kejahatan lainnya sangat dilarang karena semua amalan akan dilipatgandakan dalam bulan ini.

2. Memotong Jenggot atau Rambut
Menurut sunnah Rasulullah SAW, umat Islam dilarang memotong jenggot atau rambut saat hari Arafah, yang jatuh pada tanggal 9 Dzulhijjah. Hal ini dilakukan untuk membedakan diri dengan para jamaah haji yang sedang melaksanakan ibadah haji.

3. Melakukan Perkataan Buruk
Merugikan, mencela, mencaci, menggunjing, atau melakukan kata-kata yang buruk juga dilarang saat Bulan Dzulhijjah. Umat Islam dihimbau untuk menjaga lisan dan perkataan agar tetap dalam kebaikan.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%