Tampang

10 Hal yang Dilarang saat Bulan Dzulhijjah

16 Jun 2024 16:46 wib. 53
0 0
10 Hal yang Dilarang saat Bulan Dzulhijjah
Sumber foto: pinterest

8. Menghina atau Menyakiti Hewan
Melukai atau menyakiti hewan juga merupakan hal yang dilarang dalam Bulan Dzulhijjah. Umat Islam dihimbau untuk berlaku baik terhadap hewan dan menjaga kesejahteraan hewan-hewan tersebut.

9. Mencium dan Bersentuhan dengan Pasangan Tanpa Ikatan Nikah
Berdasarkan ajaran agama Islam, mencium dan bersentuhan dengan pasangan tanpa ikatan nikah merupakan hal yang dilarang. Hal ini menjadi lebih ditekankan saat Bulan Dzulhijjah, di mana umat Islam dihimbau untuk menjaga diri dari perbuatan terlarang.

10. Menyia-nyiakan Waktu
Bulan Dzulhijjah adalah bulan di mana waktu sangat berharga. Menyia-nyiakan waktu dengan melakukan hal-hal yang tidak bermanfaat seperti tidur berlebihan, menghabiskan waktu dengan hal yang tidak produktif, atau kegiatan yang tidak bermanfaat lainnya juga sangat dilarang dalam bulan ini. Umat Islam dihimbau untuk memanfaatkan waktu sebaik mungkin dengan melakukan amalan-amalan kebaikan.

Dengan mematuhi larangan-larangan di atas, umat Islam diharapkan dapat menjalani Bulan Dzulhijjah dengan penuh keberkahan dan mendapatkan maghfirah (ampunan) dari Allah SWT. Semoga kita semua dapat menjalani Bulan Dzulhijjah dengan penuh keikhlasan dan mendapatkan ridha dari-Nya.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%