Tampang

Yusril DKK Yakin MK Sahkan Kemenangan Prabowo-Gibran

16 Apr 2024 20:07 wib. 53
0 0
Yusril DKK Yakin MK Sahkan Kemenangan Prabowo-Gibran
Sumber foto: google

Mahkamah Konstitusi (MK) akan memutuskan kemenangan pasangan Prabowo Subianto- Gibran dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. MK optimis bahwa hasil sidang sengketa Pilpres 2024 ini adalah untuk memenangkan Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka. Pendapat ini disampaikan oleh Yusril Ihza Mahendra, kuasa hukum Prabowo Subianto. Bersama dengan beberapa tokoh yang hadir di Mahkamah Konstitusi, Yusril dan pihak tengah menyusun tahap akhir terkait kesimpulan sengketa pilpres 2024. Yusril yakin bahwa keputusan MK akan memenangkan Prabowo dan Gibran.

Terkait dengan sikap yang diambil MK terhadap Pilpres 2024, Yusril mengatakan bahwa pihaknya akan menyerahkan kesimpulan pada selasa 16/04/2024, Yusril mengungkapkan juga pihak nya telah mempelajari semua keterangan jawaban serta kesaksian dari KPU maupun Bawaslu dalam persidangan. Dalam pandangan Yusril, ketidakadilan yang terjadi dalam Pilpres 2024 harus mendapatkan penyelesaian yang adil, dan hal ini diyakini akan menjadi pertimbangan bagi MK dalam mengambil keputusan.

Menurut Yusril, ada pelanggaran-pelanggaran hukum yang terjadi dalam Pilpres 2024 yang telah diungkapkan dalam persidangan di MK. Keputusan MK diharapkan akan menjadi langkah penting untuk mengungkap kebenaran terkait dengan pelanggaran-pelanggaran tersebut. Yusril juga menegaskan bahwa pihaknya secara yakin dan percaya bahwa keputusan MK akan mengakui kemenangan Prabowo-Gibran serta memberikan keadilan bagi seluruh pihak yang terlibat.

Polemik terkait dengan keputusan MK dalam sengketa Pilpres 2024 ini menarik perhatian banyak pihak. Selain Yusril, beberapa tokoh penting lainnya juga menyatakan keyakinan mereka terhadap keputusan yang akan diambil oleh MK. Mereka memandang bahwa keputusan MK ini akan mencerminkan keadilan dan kebenaran terkait dengan proses Pilpres 2024.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

5 Manfaat Bluberi Untuk Kesehatan
0 Suka, 0 Komentar, 24 Mei 2018
Tren Hijab Segi Empat
0 Suka, 0 Komentar, 30 Agu 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?