Tampang

Veronica Tan Jadi Wamen PPPA, Ingin Perempuan Bisa Mandiri

25 Okt 2024 13:36 wib. 27
0 0
Veronica Tan Jadi Wamen PPPA, Ingin Perempuan Bisa Mandiri
Sumber foto: Google

Veronica Tan resmi menjadi Wamen PPPA pada pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Usai pelantikan di Istana Negara Jakarta pada Senin (21/10), Veronica terlihat disambut sejumlah jajaran Kementerian PPPA. Sebagai seorang profesional, Veronica Tan membawa harapan besar untuk meningkatkan peran perempuan dalam membangun Indonesia yang lebih mandiri dan berkeadilan.

"Banyak tugas di depan ya terutama untuk perempuan dan anak. Saya selalu bilang, saya juga seorang ibu, saya juga punya tiga anak dan saya mengerti saya pongin apa yang saya inginkan sebagai seorang ibu sebagai seorang perempuan, saya pingin semua ibu punya hal yang sama terutama buat saya perempuan itu harus bisa mandiri," kata dia di kantornya, di Jakarta Pusat, Senin.

Dalam menjalankan tugasnya sebagai Wamen PPPA, Veronica Tan memiliki visi yang kuat. Ia ingin mendorong perempuan Indonesia untuk bisa mandiri secara ekonomi, sosial, dan politik. Ini merupakan langkah yang sangat penting mengingat peran perempuan dalam pembangunan negara sangatlah vital. Dengan meningkatkan kemandirian perempuan, diharapkan Indonesia bisa melangkah lebih maju secara keseluruhan.

Selain itu, Veronica Tan juga berkomitmen untuk memberdayakan perempuan di berbagai wilayah, terutama di pedesaan dan daerah terpinggirkan. Hal ini sejalan dengan semangat untuk mewujudkan kesetaraan gender dan meratakan akses perempuan terhadap berbagai kesempatan dan sumber daya. Pemberdayaan perempuan akan membawa dampak positif dalam memperkuat struktur sosial dan ekonomi masyarakat.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.